Halloseleb.com, Jakarta – Indonesian Movie Actors Awards (IMA Awards) 2020 akan mengapresiasi karya anak bangsa lewat penghargaan yang didedikasi untuk aktor, aktris dan juga film terfavorit pilihan masyarakat.

Film produksi Indonesia yang  dirilis baik di dalam maupun luar negeri dengan periode mulai 1 Februari 2019 sampai 31 Januari 2020 akan bersaing dalam nominasi Indonesian Movie Actors Awards (IMA Awards) 2020.

Jajaran nama aktor dan aktris papan atas Indonesia dari 63 judul film siap memperebutkan 8 kategori nominasi terbaik dan 7 kategori nominasi terfavorit yang telah ditentukan oleh Dewan Juri.

“RCTI sebagai pencetus IMA Awards memberi penghargaan setinggi-tingginya bagi aktor dan juga aktris pemeran dalam setiap karya film terbaik anak negeri,” kata Kanti Mirdiati, CEO RCTI.

“IMA Awards menjadi ajang penghargaan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia dan menjadi salah satu awarding yang sangat diperhitungkan.” ujarnya.

Terdapat 7 kategori nominasi terfavorit yang nantinya pemenang kategori tersebut  berdasarkan pilihan masyarakat melalui voting, 8 kategori nominasi terbaik yang akan dipilih berdasarkan penilaian dari dewan juri.

Serta 2 kategori spesial yaitu lifetime achievement yang diberikan setiap tahun dan special awards yang tahun ini diberikan kembali, setelah satu tahun sebelumnya vakum untuk kategori ini.

Juri pada IMA Awards pada tahun ini terdapat 7 orang dan mereka mereka yang bertindak sebagai juri ini adalah : Marcella Zalianty (Aktor, Produser, menjadi Ketua Dewan Juri).

Kemudian Lukman Sardi (Aktor), Salman Aristo (Penulis dan Produser), Robert Ronny (Produser), yang sempat menjadi
dewan juri pada ajang IMA Awards sebelumnya dan kembali dipercayakan menjadi dewan juri pada IMA Awards tahun ini.

Selain itu, untuk menambah keragaman sudut pandang penilaian,  wajah baru yang tidak perlu diragukan lagi kapasitasnya dalam dunia perfilman yaitu, Fajar Bustomi (Sutradara), Oka Antara (Aktor), dan Prilly Latuconsina (Aktor)  ikut andil dalam penjurian tahun ini. (*/bud)