Cello Elby. (Foto: Instagram @celloelby)

Femme.id, Jakarta – Cello stay di Jakarta dari tanggal 27 Oktober sampai 1 November. Proses yang Cello jalani untuk melakukan proses recording kali ini, Cello melakukan latihan cara bernyanyi dengan benar bersama opa Chossypratama, dan Cello mendapatkan banyak sekali ilmu serta masukan yang beliau berikan, lalu Cello melakukan vocal recording.”

“Dalam proses recording, Cello harus lebih memperbaiki cara bernyanyi Cello beserta dengan teknik yang biasa Cello praktekkan. Di proses recording ini Cello jadi belajar bahwa seorang penyanyi itu tidak hanya bermodalkan suara bagus, tetapi attitude juga harus dijaga. Opa Chossypratama banyak banget ngasih ilmu pada Cello, modal bagi Cello untuk masuk ke industri musik profesional,” kata Cello Elby.

Seperti dikatakan Cello Elby, kedatangannya ke Jakarta atas keberhasilan mengikuti ajang audisi Chossy Pratama Cari Penyanyi. Menjalani rekaman vokal bersama Chossypratama, Cello Elby jadi banyak dapatkan pengetahuan musik, mulai dari ilmu dasar mengenai recording. Cello Elby jadi makin memahami bahwa bernyanyi recording dengan bernyanyi live itu sangatlah berbeda.

Selain itu, Cello Elby juga mengakui, menyanyikan lagu Bebas memiliki tantangannya sendiri, karena merupakan salah satu masterpiece dari musisi legendaris Chossypratama. Tapi Cello Elby sangat optimis untuk sukses melantunkannya dengan cara meningkatkan teknik vokal bernyanyi dan penjiwaan pada lagu tersebut. Apalagi skill bernyanyi Cello Elby sudah mendapat pengakuan dari Agnez Mo, Kaka Slank, dan Marcell, saat Cello Elby tampil di The Voice Kids Indonesia season 3 Tahun 2018.

Cello Elby juga mengatakan, “Cello beryanyi dengan cara menggali karakter vokal yang Cello miliki, alami, dan tidak dibuat-buat. Cello disiplin melakukan latihan, sesuai jadwal yang sudah Cello atur. Lagu Bebas sebagai single pertama, Cello nyanyikan sesuai dengan penjiwaan Cello, dengan bahagia, mengikuti lirik dan iramanya.”

“Cello ingin jadi penyanyi yang karyanya dapat dinikmati dan dikenang oleh orang banyak, serta dapat menjadi seorang produser besar seperti opa Chossypratama. Bagi yang ingin ikut audisi Chossypratama Cari Penyanyi, kontak aja om Jendral di nomor 081219779993. Cello berharap kepada masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Surabaya dan Jawatimur, untuk memberi dukungan dan doa yang terbaik untuk keberhasilan Cello lewat lagu Bebas yang akan segera dirilis,” kata Cello Elby. (sur)