Halloseleb.com, Jakarta – Lagu ‘Aisyah Istri Rasulullah’ belakangan menjadi lagu yang begitu populer. Lagu itu sebenarnya milik band asal Malaysia yang bernama Projector Band.

Judul asli lagu tersebut adalah ‘Aisyah Satu Dua Tuga Cinta Kamu’. Akan tetapi, kemudian banyak yang mendaur ulang lagu tersebut, mulai dari Syakir Daulay hingga Sabyan.

Meski tengah banyak dibicarakan dan ditonton orang, namun rupanya lagu tersebut mengundang banyak kontroversi.

Pendakwah dan ulama, Ustadz Prof. H. Abdul Somad. (Foto : Instagram @ustadzabdulsomad_official)

Buya Yahya, pendiri Pesantren Al-Bahjah berkomentar lagu itu terlalu banyak menggambarkan fisik istri Nabi Muhammad SAW. Ketimbang hal itu, menurutnya, lebih baik lirik diubah untuk menceritakan sifat baik Aisyah.

Ustadz Abdul Somad (UAS) ikut menanggapi kontroversi lagu tersebut. UAS memaklumi lirik ‘Aisyah Istri Rasulullah’ lantaran mengikuti perkembangan zaman sekarang. Ia juga mensyukuri soal lirik tersebut telah diubah.

“Oleh sebab itu jangan lupa ketika pilih kata-kata alhamdulillah beberapa hari ini ada syair yang baru. Tidak lagi menyebut Aisyah saja. Oh Saidah Aisyah, oh Siti Aisyah. Jadi sudah ada perbaikan syair,” ucapnya.

Soal lirik ‘Aisyah Istri Rasulullah’ yang sempat dikritik, UAS tak terlalu memusingkan. Menurutnya, kritikan lirik itu bakal membangun sang pencipta lagu tersebut.

“Kalaulah manusia ini tidak saling amar maaruf nahi mungkar, saya yakin dan percaya kritik-kritik itu tidak menjatuhkan, tapi menyelamatkan kita semua,” tuturnya. (ber)