Jajaran Pengcab Olahraga ESI Kabupaten/Kota di Jabar saat dilantik. /Dok. Hallodepok.com/Wido

FEMME – Usai dilantik Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga Esports Seluruh Indonesia (ESI) Kota Depok bakal melakukan konsolidasi organisasi baik kedalam maupun keluar organisasi.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Pengcab Olahraga ESI Kota Depok, Wiri Yutruski, baru-baru ini usai dilantik di Gedung Technopark Kota Cimahi, Jabar.

Pelantikan Pengcab ESI Kota Depok dilakukan bersamaan dengan dilantiknya beberapa Pengcab Olahraga ESI Kabupaten/Kota di Jawa Barat, yang mana sebelumnya telah melakukan deklarasi terlebih dahulu di wilayah masing-masing.

“Tadinya kita mau melakukan pelantikan di daerah masing-masing, namun mengingat sikon pandemi ini jadi kita tetap mengedepankan protokol kesehatan”.

“Akhirnya ditunjuklah Pencab olahraga ESI Kota Cimahi sebagai tuan rumah pelantikan,”ujar Wiri.

BACA JUGA :  Positif Gunakan Sabu, Ini Hasil Tes Rambut Catherine Wilson

Wiri menjelaskan, selain akan mendata para gamer, pihaknya juga akan mengkonsolidasi klub-klub esports yang ada di Kota Depok agar dapat bergabung dan mendaftarkan diri, untuk dipersiapkan menjadi atlet esports Kota Depok disetiap event.

Selama ini bermain game itu dipandang sebelah mata dan dinilai negatif, tetapi sebenarnya, main game itu bisa menghasilkan sesuatu yang positif dan prestasi.