Ketua DPR RI 2019-2024, Puan Maharani. (Foto : Instagram @puanmaharaniri)

Femme.id, Jakarta – Puan Maharani kini merupakan Ketua DPR RI 2019-2024. Menjadi sebuah sejarah baru, di mana seorang perempuan pertama kalinya menjadi Ketua DPR RI. Suami Puan adalah Hapsoro Sukmonohadi atau lebih populer dikenal dengan Happy Hapsoro.

Dia merupakan putra pengusaha property dan jasa forwarding Bambang Sukmonohadi. Mengikuti jejak sang ayah, Happy Hapsoro juga memiliki kondominium di kawasan bekas Bandara Kemayoran, Jakarta Pusat, bernama Blossom Residence.

Happy juga menggeluti bisnis minyak dan gas bumi serta memiliki perusahaan bernama Odira Energy Persada. Pada perusahaan itu, dia menduduki kursi komisaris.

Adapun perusahaan lain yang dikelolanya adalah operator hotel jaringan merek Red Planet, PT Red Planet Indonesia Tbk dan PT Pusako Tarinka Tbk. Pada perusahaan itu, dia menduduki kursi presiden komisaris.

Berdasarkan data dari Reuters, Happy juga pernah menduduki kursi Presiden Direktur PT Odira Energy Buana, Komisaris PT Prima Utama Mandiri, Direktur PT Vetira Prima Perkasa, Presiden Komisaris PT Rukun Raharja Tbk.

Selain itu juga Komisaris PT Meteor Mitra Mandiri, Direktur PT Pink Sport Indonesia, dan Presiden Komisaris PT Triguna Internusa Pratama (anak usaha PT Rukun Raharja Tbk).

PT Rukun Raharja TBK sendiri merupakan perusahaan miliknya yang bergerak di bidang jasa pertambangan. Sebelumnya perusahaan dikabarkan berencana membeli kembali (buyback) ratusan juga saham perusahaan dengan nilai maksimal mencapai Rp40 miliar.

Volume saham yang akan dibeli kembali mencapai 10% dari modal ditempatkan dan disetor, yakni 422.708.250 lembar saham. Demikian, seperti dikutip Wartaekonomi.co.id. (*/wek)