Halloseleb.com, Jakarta – Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan. Musisi legendaris Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu (8/4/2020).

Musisi berdarah Ambon ini meninggalkan istri dan seorang putri yang baru berusia 40 hari. Kesedihan akan kepergian Glenn bukan saja meliputi keluarga, namun juga para sahabat serta penggemar.

Ya, Glenn dikenal memiliki banyak penggemar. Bahkan awal kemunculannya sebagai penyanyi solo pada 1997 membius para wanita di Malaysia dengan lagu berjudul “Kau”, “Cukup Sudah”, dan “Mobil Mama” di album bertajuk GLENN.

Penyanyi, Glenn Fredly Deviano Latuihamallo. (Foto : Instagram @glennfredly309)

Lagu-lagunya bernada romantis bahkan sangat pas menggambarkan hati yang sedang galau. Berikut deretan lagu Glenn yang hitam dan masih didengarkan hingga kini :

1. Januari

Lagu di dalam album Selamat Pagi, Dunia! ini masih hits hingga saat ini. Lagu ini menggambarkan kepedihan hati seorang laki-laki karena harus berpisah dengan kekasihnya. Lagu ini kabarnya merupakan pengalaman pribadi Glenn.

2. Akhir Cerita Cinta

Lagu yang juga ada di album Selamat Pagi, Dunia! ini membuat galau para penikmat musik. Bermakna dalam tentang seorang pria yang harus mengakhiri kisah cintanya.

3. Sedih Tak Berujung

Liriknya yang begitu dalam dan menyedihkan membuat penikmat lagu ini terbawa suasana. Lagu ini berkisah tentang seorang pria yang ditinggal menikah oleh kekasihnya.

4. Terserah

Lagu ini berisi kekecewaan teramat dalam seorang pria kepada wanitanya yang tidak setia. Dia pun ingin segera mengakhiri kisah cintanya.

5. Sekali Ini Saja

Sekali Ini Saja bercerita tentang keinginan seseorang untuk hidup bersama orang yang dia cintai untuk selamanya.

6. Kasih Putih

Muncul pada 2000, lagu ini mengulas tentang seorang pria yang berharap perasaannya dibalas oleh wanita pujaannya.

7. Terpesona

Dinyanyikan duet bersama Audy Item, lagu ini berisi tentang jatuh cinta pada pandangan pertama.

8. Cukup Sudah

Lagu ini menceritakan cinta seorang sahabat yang dipendam sejak 2 tahun. Dia tidak mau memendam lebih lama lagi dan menyatakan cintanya

9. Malaikat Juga Tau

Muncul pada 2012, lagu ini diangkat dari cerpen yang juga ditulis oleh novelis Dewi Lestari berjudul sama yaitu Malaikat Juga Tahu. Makna lagu ini sangat dalam, bukti cinta seorang ibu yang tidak bisa diadu dan tidak meninggalkan anaknya. Karena cinta yang tulus hanyalah cinta seorang ibu kepada anaknya.

10. Hikayat Cintaku

Lagu ini dinyanyikan duet bersama artis dangdut, Dewi Persik. Menggambarkan dua sejoli yang saling mengagumi, memuja, dan mencintai satu sama lain. (bis)