Penyanyi dangdut khas melayu, Iyeth Bustami. (Foto : Instagram @iyethbustami24)

Femme.id, Jakarta – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bengkalis, Rahmad mengumumkan penyanyi dangdut khas melayu Sri Barat alias Iyeth Bustami direkomendasikan untuk maju sebagai bakal Calon Wakil Bupati Bengkalis, Provinsi Riau.

Pendendang lagu “Laksamana Raja di Laut” itu bakal berpasangan dengan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Riau, Kaderismanto. Kaderismanto saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Bengkalis dari partai PDI Perjuangan.

Meski begitu, pasangan ini masih menunggu rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. “Kita memajukan kader kita sendiri, yaitu Sekretaris PDI Perjuangan Riau, Kaderismanto. Yang akan dipasangkan dengan pelaku seni yakni Sri Barat atau yang lebih dikenal dengan nama Iyeth Bustami,” ujar Rahmad.

Penyanyi dangdut khas melayu, Iyeth Bustami saat foto bersama. (Foto : Instagram @iyethbustami24)

Dia menyebutkan, Iyeth Bustami merupakan penyanyi dangdut level nasional, namun warga asli Bengkalis. Pihaknya memang sengaja memasangkan warga asli daerah, agar pembangunan sejalan dengan tanah kelahiran pasangan calon.

“Iyeth Bustami putri asli Bengkalis, pelaku seni di kancah nasional. Mudah-mudahan DPP PDI Perjuangan merekomendasikan pasangan yang kita ajukan, Kaderismanto dan Sri Barat atau Iyeth Bustami untuk Pilkada Bengklais,” harap Rahmad.

Dia juga akan mencari partai lain untuk mencukupi persyaratan 9 kursi legislatif, sebagai paslon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis. “Partai kita di Bengkalis kan 6 kursi. Sementara persyaratan, harus 9 kursi. Jadi kurang 3 kursi lagi. Kita masih melakukan komunikasi dengan partai lain,” jelas Rahmad. Demikian, seperti dikutip Rmco.id(*/rmc)