Halloseleb.com, Jakarta – Presenter sekaligus desainer kondang, Ivan Gunawan terpilih menjadi Direktur Nasional ajang kompetisi wanita bergengsi ‘Miss Grand Indonesia’ tahun 2020.

Seteleh ajang Miss Indonesia dihelat beberapa waktu lalu, kini perhelatan akbar ‘Miss Grand Indonesia 2020’ sudah di depan mata.

Sebagai Direktur sekaligus desainer ajang tersebut, Ivan dipercaya mendesain mahkota untuk pemenang ‘Miss Grand Indonesia’ dan bekerja sama dengan sebuah perajin emas lokal yakni YT Utama Putra.

Perancang busana, pelawak, pembawa acara dan aktor. Ivan Gunawan. (Foto : Instagram @ivan_gunawan)

“Mahkota ini terbuat dari bahan dasar emas, lalu ada keuinikannya kita pakai dancing stone pada permata yang ada di mahkota saya,” ujar Ivan.

Seberat 1 kilo gram emas menjadi bahan utama pembuatan mahkota tersebut dengan mengusung tema ‘Dancing Stone’ yang terinspirasi dari yayasan miliknya.

“Mahkota itu terinspirasi dari yayasan saya, kan yayasan saya namanya Mega Bintang, jadi itu seperti bintang-bintang yang lagi terbang,” ujar Ivan.

Motif mahkota dibuat karena terinspirasi dari bintang dan dibuat dari stimulasi berlian, sementara proses pembuatan mahkota mencapai tiga bulan seharga Rp 3,5 miliar.

“Proses pembuatan kurang lebih 3 bulan, harga mahkotanya kurang lebih ditaksir Rp 3,5 miliar Alhamdulillah,” ujar Ivan

Yayasan dunia mega bintang milik Ivan Gunawan ditunjuk sebagai penyelenggara resmi ‘Miss Grand Indonesia 2020’ sekaligus pemegang lisensi untuk mengirimkannya ke ajang ‘Miss Grand Internasional 2020’.

Ivan Gunawan secara langsung menggelar perkenalan dengan para finalis sekaligus proses karantina yang akan berlangsung hingga April 2020 mendatang. (ind)