Halloseleb.com, Jakarta – Usai menjadi juara Indonesian Idol X,  Lyodra Ginting langsung merilis single perdana sebagai penyanyi profesional. Lagu itu juga sempat dia bawakan saat malam grand final pada Senin (23/2/2020) lalu.

Single berjudul Gemintang Hatiku ini dirilis di bawah label rekaman Universal Music Indonesia.
Indonesian Idol X. Sesuai dengan judulnya, Gemintang Hatiku mengambil tema percintaan yang ingin menyampaikan tentang rasa bagaimana saat jatuh cinta.

Gemintang Hatiku merupakan lagu ciptaan dari trio pencipta hits Lale, Ilman (Maliq & D’essentials), dan Nino (RAN) yang tergabung dalam Laleilmanino.

Lagu ini awalnya dibuat dalam dua versi. Satu versi lagi dibawakan oleh Tiara Anugrah dengan warna serta aransemen musik yang berbeda. 

Aransemen musik dan suara Gemintang Hatiku yang diperuntukkan bagi Lyodra Ginting dibuat dengan lebih down tempo, lembut, dengan memainkan karakter suara Lyodra yang sangat kuat dalam penekanan sehingga sangat nyaman untuk didengarkan.

Belum lagi suara instrument yang disajikan juga tidak berlebihan. Suara dari berbagai macam bunyian synthesizer mampu memberikan sentuhan manis di lagunya.

Dan, tentunya warna suara dan teknik vokal Lyodra yang unik dan mumpuni menjadi senjata utama lagu Gemintang Hatiku.

Melalui single terbarunya ini, Lyodra seolah menegaskan bahwa jenis lagu apa saja bisa ia terjemahkan dan taklukkan dengan sangat baik. Indonesian Idol X. (*/bud)