Penyanyi, Gya Anandini. (Foto : DSS Music)

Femme.id, Jakarta – Nama Gya Anandini merupakan nama musisi yang sudah tidak asing lagi di telinga penikmat musik Indonesia. Di awal tahun 2000, Gya menggebrak dunia musik Indonesia dengan album debutnya yang bertajuk “Semoga Kau Mengerti”. Dengan hits single yang sama dengan judul albumnya, Gya berhasil menarik perhatian. Terbukti, saat dirilis pada tahun 2004 silam, album debut ini berhasil terjual sebanyak 100.000 copy. 3 tahun kemudian, Gya ketepatnya ditahun 2007 kembali menyapa penikmat musik Indonesia dengan pendekatan yang berbeda dengan merilis album keduanya bertajuk “Kembali”.

Dalam album ini, Donny Hardono bertindak sebagai Eksekutif Produser serta dibantu oleh Tohpati sebagai musisi pendukung. Dirilis tanggal 8 Desember 2007, album ini punya lagu unggulan diantaranya ‘Mencari Cinta’ yang merupakan lagu kolaborasi antara Gya bersama Abe dan Dery Neo. Lagu ini diciptakan dan diaransemen oleh Iwang Noorsaid. Selain lagu ‘Mencari Cinta’, di album ini juga terdapat lagu yang diciptakan serta diaransemen secara khusus oleh Tohpati berjudul ‘Kembali’.

Berisi 12 lagu, album yang dirilis tahun 2007 ini memang sudah tidak bisa ditemui secara fisik di toko CD fisik. Untuk itulah, di Tahun 2020 ini Gya ingin agar pecintanya yang rindu mendengarkan lagi album “Kembali” miliknya ini akhirnya memutuskan untuk merilisnya secara digital sebagai kelanjutan dari album debut-nya “Semoga Kau Mengerti” yang telah dirilis secara digital terlebih dahulu beberapa waktu lalu.

Di album “Semoga Kau Mengerti” milik Gya yang dirilis secara digital itu pula, ditambahkan versi Live dari single andalan ‘Semoga Kau Mengerti’ yang diaransemen ulang oleh Yongky Vincent. Sementara itu, “Album “Kembali” dijadwalkan akan rilis tepat pada tanggal 15 Mei 2020 di semua platform streaming musik digital yang ada. Tidak ada alasan khusus memang untuk pemilihan tanggal 15 Mei 2020 sebagi tanggal rilis digital dari album ini. Tapi yang pasti, Gya ingin juga meneruskan hype yang sudah terjadi saat dia merilis album debutnya “Semoga Kau Mengerti” secara digital beberapa waktu yang lalu. “Aku berharap dengan adanya ini, bisa jadi pengobat rindu para penggemarku yang pengen mendengarkan lagu di album-album Kembali”, ujar Gya.

Kali ini, Gya juga berada di bawah bendera DSS Music, sebuah label yang merupakan bagian dari PT. Don Sistem Suara Indonesia. DSS Music, telah menjadi rumah dari band legendaris Indonesia, Krakatau, serta beberapa nama yang telah bergabung sebelumnya.

Diantaranya, KRLY, KIV, Biagi, Indonesia Kita, Yongky Vincent, Audiensi Band, Expin Band, Keyboardis Untuk Bangsa Indonesia (KUBI), DUADRUM, Spirit, Prass Audiensi, dan Gya sendiri.

Semoga dengan ‘kembalinya’ Gya Anandini ini dengan merilis kembali Alb. Kembali [2007] diplatform digital bisa membuat penikmat musik rindu akan lagu-lagu yang hits ditahun 2000’s. Terima kasih untuk rekan-rekan media atas dukungan untuk Gya dan DSS Music selama ini. Kami juga berharap semoga situasi Negara kita saat ini semoga cepat berlalu, sehingga rekan-rekan media dan praktisi musik bisa beraktivitas kembali sedia kala. (bud)