Juru Bicara Pemerintah Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmidzi. /Dok. padk.kemkes.go.id

FEMME – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengingatkan daerah tidak mengendorkan testing dan tracing meski kasus Covid-19 di wilayahnya sudah menurun.

Juru Bicara Pemerintah Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmidzi mengatakan kecenderungannya semua pihak merasa aman jika kasus Covid-19 sudah menurun dan mengendorkan testing dan tracing.

“Terkait dengan tracing dan testing, karena biasanya kasus sudh sedikit, masyarakat juga merasa sudah tenang, aman, kemudian testing jadi turun, ini yang kita tidak mau,” ungkap Nadia seperti disiarkan di Kanal Youtube Kemenkominfo, Minggu 14 November 2021.

Untuk mencegah terjadinya gelombang ketiga Covid-19 di Indonesia, kata Nadia, meningkatkan deteksi melalui testing dan tracing.

Selain itu, menerapkan protokol kesehatan, pemeriksaan genome sequencing, menyiapkan pengobatan, dan vaksinasi Covid-19.

BACA JUGA :  Istri Pendiri Gudang Garam Tutup Usia, Tinggalkan Aset Rp 87 T

Karena itu, Nadia mengajak masyarakat untuk terbiasa melakukan perubahan perilaku dengan menerapkan upaya pengendalian Covid-19 tersebut.

“Bagaimana perubahan perilaku protokol kesehatan, perubahan perilaku adalah kita tetap konsisten untuk prokotol kesehatan,” ujarnya.