Halloseleb.com, Jakarta – Dunia musik tanah air tengah berduka. Salah satu musikus legendaris Indonesia, Glenn Fredly telah pergi untuk selama-lamanya.

Glenn Fredly meninggal dunia di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati, Jakarta Selatan pada Rabu (8/4/2020) pukul 18.00 WIB. Ucapan duka dan belasungkawa terus mengalir dari berbagai kalangan, mulai dari artis, pebisnis, politikus, hingga pejabat pemerintahan.

Tak terkecuali Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau BTP alias Ahok. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan belasungkawanya melalui akun Instagram @basukibtp.

Fadli zon-Fahri Hamzah saat swafoto bersama Glenn Fredly dan Tompi. (Foto : Instagram @fadlizon)

“Selamat jalan @glennfredly309. Salah satu musisi panutan yang dimiliki oleh Indonesia. Rest In Peace,” tulis Ahok, Rabu (8/4/2020) malam.

Dalam postingan itu, Ahok juga menyertakan foto hitam putih dirinya saat tengah berbincang dengan Glenn Fredly di suatu acara. Unggahan tersebut mendapat 100 ribu lebih respons like atau suka dan 900 komentar.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Politikus senior Partai Gerindra Fadli Zon juga turut berbelasungkawa atas meninggalnya Glenn Fredly. Fadli mengenang saat pertama kali melihat Glenn menyanyi dari layar televisi.

“RIP Glenn Fredly, penyanyi hebat. Pertama kali nonton di TVRI. Th 2018 sempat diundang ke acara Tompi n Glenn. Pernah janji mw lihatin koleksi piringan hitam (PH) sy, tp tak kesampaian. Turut berduka cita sedalam2nya. Kita kehilangan salah satu aset nasional. Selamat jalan @glennfredly309,” tulis Fadli di akun Instagramnya @fadlizon, Rabu (8/4/2020) malam.

Wakil Ketua DPR periode 2014-2019 itu juga mengunggah kenangan saat dirinya bersama politikus senior Fahri Hamzah, musikus Tompi, dan Glenn berada di satu acara yang sama lengkap dengan tiga slide foto mereka berempat.

“Kenangan di bulan Februari 2018, saya dan bro @fahrihamzah hadir sbg undangan di acara talkshow @dr_tompi dan @glennfredly309 di @narasi.tv. kami ngobrol banyak hal. Saya turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian @glennfredly309. #restinpeace Glenn Fredly, penyanyi hebat. Kita kehilangan salah satu aset nasional. Selamat jalan Glenn,” tulis Fadli Zon.

Wakil Ketua DPR periode 2014-2019 Fahri Hamzah juga turut kehilangan sosok Glenn Fredly. Lewat akun Instagramnya @fahrihamzah, pendiri Partai Gelombang Rakyat (Gelora) ini turut mengenang saat bersama Glenn di satu acara.

“Saya @fadlizon @dr_tompi dan mendiang @glennfredly309 berfoto dengan gaya “action” sekitar Maret 2018. Kami berbicara seru di @narasi.tv atas undangan @najwashihab sang pemilik.Hari ini, kita mendengar Glenn pergi. Siapa yang tak terluka. Selamat jalan #glennfredly#fahrihamzah #indonesia,” tulisnya, Rabu (8/4/2020) malam.

Sama seperti Fadli Zon, Fahri juga memasang foto saat mereka bersama Glenn Fredly dan Tompi berada dalam satu acara yang sama. (lip)