Penyanyi Raisa Andriana. (Foto : Instagram @raisa6690)

Femme.id, Jakarta – Penyanyi Raisa Andriana mengaku sangat terharu atau sedih karena konser tunggal impiannya “Raisa Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno 2020” resmi ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan.

Penundaan ini mengikuti anjuran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang disampaikan kepada JUNI Concert. Sebelumnya, konser tunggal tersebut akan dilaksanakan pada 28 November 2020

“Konser ini direncanakan sebagai selebrasi 10 tahun aku berkarya di industri musik Indonesia, jadi tidak dapat dipungkiri kalau aku merasa sangat sedih bahwa konser ini harus ditunda lagi dan kali ini belum bisa memastikan kapan bisa dilaksanakan,” katanya saat konferensi pers melalui zoom pada Selasa (8/9/2020).

Penyanyi Raisa Andriana dan Isyana Sarasvati. (Foto : Instagram @raisa6690)

Namun begitu, Istri Hamish Daud tersebut memahami keputusan Pemprov DKI Jakarta. Mematuhi keputusan Pemprov merupakan bentuk dukungannya dan seluruh tim yang terlibat terhadap usaha pemerintah untuk menghambat penyebaran kasus Covid-19.

“Jadi, untuk seluruh penggemar yang sudah menantikan konser ini, aku secara pribadi meminta maaf yang sebesar-besarnya. Bagi semua yang mengaharapkan konser ini terjadi, yang sudah beli tiket, kemudian beli tiket pesawat. Aku ucapin terimakasih banyak dan mohon maaf yang sebesar-besarnya, kita belum bisa bertemu di GBK, aku berharap semua doain kita tetap, semoga kita semua tetap sehat,” tuturnya seraya terharu.

“Karena ini force majeure, sesuatu yang tidak bisa diprediksi dan enggak bisa diapa-apain. It is what it is,” sambungnya.

Sebelumnya, Konser tunggal Raisa Andriana awalnya digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, pada 27 Juni 2020. Kemudian konser tersebut kembali diundur menjadi November 2020.

Raisa mengatakan, faktor kesehatan dan keamanan penonton tentu tetap menjadi pertimbangan utamanya saat corona.

“Karena kesehatan dan keselamatan penonton, pekerja, spondor jadi hal utama buat kita,” kata Raisa.

Ia pun mengaku saat ini dirinya tetap melakukan proses kreatif untuk penggemar Yourraisa agar mereka tidak kecewa karena konser tunggalnya dibatalkan.

“Dengan banyaknya keterbatasan kita dituntut lebih kreatif, ada plann lain? Pasti ada,” tutupnya. (rad)