“Sebelumnya saya mewakili rekan-rekan mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas terlaksananya rapat terbatas kepengurusan ini yang mengangkat tema ‘ Tetap Selangkah demi Selangkah Menuju Deklarasi atau Stay by Step Menuju Deklarasi,” ucap Berto.

Saat disinggung oleh wartawan, mengenai apakah ada sangkut pautnya percepatan deklarasi kepengurusan PB ESI Kota Depok dengan kontestan politik yang akan terjadi dalam pilkada Kota Depok, 09 Desember 2020 mendatang, dengan senyum lawyer muda ini sembari berkata, tentu semua berjalan seperti air mengalir tanpa adanya keberpihakan dengan para calon kontestan pilkada yang disebutkan.

Namun jika pengurus PB ESI Kota Depok mendapatkan dukungan untuk deklarasi bahkan salah satu Calon Pilkada Kota Depok tersebut menjadi salah satu pembina PB ESI Kota Depok, dengan tegas Berto mengatakan, PB ESI Kota Depok sangat menghargai hal itu.

“Intinya begini, mau ada ataupun tidak pilkada serentak tahun ini, kami akan tetap melakukan deklarasi. Karena ini perintah Ketum dan Ketua Jabar, tentunya rekan-rekan wartawan sekalian paham kalau yang namanya perintah organisasi, sifatnya wajib untuk dilaksanakan. Sama halnya dengan rekan-rekan wartawan mendapatkan perintah dari Pemred untuk melakukan peliputan khusus atau membuka biro,”tegasnya.

“Kalau ada salah satu Calon Walikota Depok atau Wakil Wali Depok yang namanya tercantum sebagai pembina kepengurusan PB ESI Kota Depok, itu sifatnya internal, terlepas dari yang bersangkutan maju sebagai Calon Walikota Depok ataupun Wakil Walikota Depok. Karena harapan kami, siapapun nanti yang menjadi Walikota dan Wakil Walikota di Depok. Ya, kami berharap bisa mendapatkan support untuk program kerja kami,” harap Berto.