Halloseleb.com, Jakarta – Maia Estianty bersama teman-temannya ikut menggalang dana untuk membantu petugas medis Indonesia. Maia diketahui menyalurkan bantuan berupa alat-alat medis yang menjadi langka akibat pandemi corona.

Dalam upayanya mencari alat-alat medis, Maia Estianty menemukan banyak kendala. Juri Indonesian Idol tersebut mengaku kesulitan ketika mencari masker N95 di tengah kondisi seperti sekarang ini.

“Masker N95 terutama ya, itu susah banget apalagi sekarang orang awam seperti saya nggak bisa beli. Jadi kalau misal itu aku suruh orang RS langsung kontekan ama pabriknya,” kata Maia saat dihubungi awak media, Jumat (27/3/2020).

Penyanyi dan Musisi, Maia Estianty. (Foto : Instagram @ maiaestiantyreal)

Masker N95 saat ini sudah semakin langka dicari. Peralatan ini sekarang sudah diprioritaskan untuk tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam berjuang melawan corona.

“Karena perintahnya dari pemerintah sekarang masker N95 harus untuk rumah sakit. Untungnya kita ada link dokter ya. Karena emang nggak ada barangnya jadi susah ya,” tuturnya.

Selain masker N95, Maia Estianty bersama Geng Tempenya juga menyalurkan bantuan lain seperti alat pelindung diri (ADP), hazmet, dan juga hand sanitizer. Bantuan ini sudah disebarkan ke 35 rumah sakit. (cel) #mediamelawancovid19