Rhoma Irama. Dangdut musician, actor, and politician.

Halloseleb.com, Jakarta – Sejak beberapa waktu belakangan, virus corona yang mengakibatkan penyakit COVID-19 merajalela di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Di tengah pandemi tersebut, Rhoma Irama meluncurkan karya terbaru di bawah naungan label GP Records.

Sesuai kondisi yang tengah terjadi, single yang dirilisnya berjudul Virus Corona. Lagu itu diciptakan sendiri oleh pemilik julukan Raja Dangdut tersebut.

Berdasarkan keterangan tertulis yang dibagikan GP Records di YouTube, lagu tersebut menceritakan kesedihan, kegelisahan, dan ketakutan manusia terhadap virus corona yang sedang marak.

Penyanyi dangdut, Rhoma Irama. (Foto : Instagram @rhoma_official)

Meski demikian, lagu terbaru Rhoma Irama tersebut diciptakan untuk menyemangati orang-orang agar kemudian bisa mengambil hikmah dari apa yang terjadi.

Melalui lagu Virus Corona, Rhoma Irama juga mengajak orang-orang untuk introspeksi diri supaya tak merasa menjadi manusia yang hebat. Sebab, tanpa Tuhan, manusia merupakan makhluk yang lemah.

“Kita sebagai manusia tidak punya daya serta upaya dan dalam setiap bencana yang melanda hanya kepada Tuhan kita memohon perlindungan,” ujar Rhoma Irama.

Lagu Virus Corona, yang bertempo lambat dan bernada sedih, sudah bisa dinikmati melalui video klip yang diunggah ke kanal YouTube GP Records. (kump) #mediamelawancovid19