Halloseleb.com, Jakarta – Sebelum meninggal dunia pada Rabu (8/4/2020), musisi Glenn Fredly aktif melakukan penggalangan dana untuk membantu pekerja informal yang terdampak pandemi virus corona jenis baru atau Covid-19.

Penggalangan dana melalui platform Kitabisa.com itu dimulai sejak 24 Maret 2020 dan sudah terkumpul sebesar Rp 9.686.925 dari target Rp 50 juta.

Pelantun lagu berjudul Januari itu tergerak untuk melakukan penggalangan dana lantaran teringat, masih banyak orang diluar sana yang tidak memiliki hak istimewa untuk bekerja dari rumah.

Penyanyi, Glenn Fredly Deviano Latuihamallo. (Foto : Instagram @glennfredly309)

Banyak orang yang harus tetap pergi bekerja untuk menyambung hidup. Contohnya saja pengemudi ojek online, pedagang asongan, penjual bahan makanan di pasar, dan masih banyak pekerja di sektor informal lainnya.

Mereka bergantung pada pemasukan harian, dan tentu akan sulit untuk memenuhi kebutuhan jika harus menetap di rumah.

Dalam kondisi seperti saat ini sudah barang tentu pemasukan mereka juga turun drastis karena tak banyak orang yang beraktivitas di luar rumah. Risiko mereka terpapar Covid-19 pun semakin tinggi.

“Untuk itu saya, Glenn Fredly, ingin mengajak teman-teman semua untuk untuk membantu kebutuhan ekonomi masyarakat kecil dan pekerja informal yang rawan terdampak Covid-19,” demikian pernyataan musisi berusia 44 tahun itu.

Dia menyebut hasil donasi galang dana ini akan kami alokasikan untuk pembelian kebutuhan pokok sehari-hari, masker, hand sanitizer, sarung tangan, dan alat perlindungan diri lainnya untuk melindungi para pekerja informal dari ancaman terpapar Covid-19.

Seperti diketahui Glenn Fredly itu dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (8/4/2020).

Keponakan dari Glenn Fredly, Marlo Eljohn membenarkan kabar tersebut. (bis)